Selasa, 24 Agustus 2010

Khasiat Tanaman Sawi

SAWI
semua orang pasti kenal ma sayur yang satu ne,d......ItulAH sawi....
Sawi adalah sekelompok tumbuhan dari marga atau keluarganya brassica yang bisa dimanfaatkan daun atau bunganya sebagai bahan pangan (sayuran, baik segar maupun diolah. sawi mencakum beberapa spesies brassica yAng kadang2 mirip satu sama lain, diantaranya sawi hijau, sawi putih dan sawi hitam,,,(Ada Jg Ya,,,Yg Warna Hitam).
Sawi memiliki kandungan vitamin dan zat gizi yang penting bagi kesehatan. gizi sawi terdiri dari berbagai vitamin (K, B6, A, C, dan E), kalsium, Karoten , zat besi, serat dan glukosinolat. Sawi juga mengandung asam folat yang cukup tinggi. Asam folat dibutuhkan tubuh untuk mengatasi anemia yang sering terjadi pada ibu hamil.
Sawi berkhasiat menurunkan resiko penyakit kardiovaskuler seperti stoke, jantung koroner, dan Hipertensi . Sawi juga dapat menghilangkan rasa gatal di tenggorokan pada penderita batuk. Daun sawi berguna untuk peluruh air seni, radang ginjal, dan bisul. Akarnya berguna sebagai obat batukkering, obat nyeri pada tenggorokan. Bijinya berguna sebagai penyembuh sakit kepala, haid tidak teratur, kandung empedu, nifas, reomatik, sakit pinggang, radang dan pilek. Sawi juga sebagai bahan pembersih darah, memperbaiki fungsi karena ginjal, dan seratnya untuk memperbaiki serta memperlancar pencernaan....

Semoga dg adanya tulisan ini,,,anda yang ga seneng sama sawi...berusaha untuk suka,,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar